30.9.09

Situs Jejaring Sosial

Gw bukan maniak situs-situs jejaring sosial macem friendster, myspace, dan belakangan yang paling populer di Indonesia. Sebenernya gw udah lama daftar fesbuk, jauh sebelum booming kayak sekarang. Cuman alasan bikin waktu itu cuman pingin tau kayak apa aja sih fesbuk itu. Dulu gw nggak make nama asli seperti account gw sekarang. Gw pake nama "indigenous people". Dan beberapa hari kemudian gw di add beberapa orang. Semuanya bule2 dari Australia :D Berhubung bahasa inggris gw cekak, ya gw jawab aja seadanya :D. Terus gw coba searching temen2 gw, ada sih beberapa. Karna waktu itu tuh situs gw pikir ga bisa ngalahin friendster makanya account gw nggak pernah gw urus. Gak nyangka aja kalo sekarang bisa jadi booming kayak gini.

Gw sendiri sebenernya punya account friendster juga. Di saat temen-temen gw pas jaman kuliah lagi getol-getolnya friendsteran, gw malah ga minat sama sekali. Waktu itu gw liat temen2 gw cuman sekedar balapan ngumpulin friend yang cakep2, yang paling banyak ngumpulin cewek cakep buangganya sampe setengah mati. Karna waktu itu gw udah punya cewek cakep, makanya gw pikir ga perlu bikin fs hehehe...

Sampe akhirnya pas gw merantau ke luar pulau, dimana gw merindukan suasana bareng temen2 gw dulu maka mau nggak mau memaksa gw buat bikin account fs. 98 persen list friend gw adalah bener-bener temen real gw, bukan temen dunia maya. Pun dengan fesbuk gw, 75 persen adalah temen-temen real gw. Artinya, gw bikin account di situs jejaring sosial emang mau ngumpulin temen2 gw yang sekarang terpisah dan tersebar dimana2. Bahkan terus terang gw ngerasa terbantu karena dari sinilah ketemu temen-temen masa kecil gw. Makanya gw sempet heran sama MUI. Kurang kerjaan amat MUI ampe mau ngeluarin fatwa haram buat fesbuk. Kalo emang niat mengharamin, haramin aja sekalian penggunaan internet soalnya fesbuk nggak salah apa-apa. Yang salah adalah penggunanya. Justru dengan fesbuk gw berusaha menjaga silaturahmi dengan temen-temen lama gw, kalo fesbuk diharamkan berarti sama dengan gw memutuskan hubungan silaturahmi dengan temen-temen gw >.<. Padahal sebaliknya, Islam melarang keras dan mengancam orang-orang yang memutuskan tali silaturahmi.

Btw, gw inget tempo hari ada temen yang nanya ke gw gimana caranya menghapus account fb nya. Gw nanya ngapain kok sampe dihapus segala. Ternyata usut punya usut dia dilarang fesbukan sama suaminya, sebenernya gw ga suka nyampurin urusan orang. Tapi gw pikir pasti si suami punya alasan buat ngelarang, mungkin gara-gara temen gw tadi tuh sampe lupa waktu kalo lagi fesbukan, sok narsis dan tetek bengek penting lainnya yang selalu diupdate distatus, ato malah berselingkuh via fesbuk :D . Itulah makanya gw pikir fesbuk ato situs jejaring sosial lainnya cuman buat orang yang berfikiran dewasa :)

No comments:

Post a Comment

Next

Followers

I a b o u t I m e I

My photo
I am an unpredictable person, feeling complicated occasionally, easy going, lazy but smart :D, troublemaker, less of self confidence :D , do some extreme act but I'm not jackass! Absolutely I'm not freak but unique. That's it. I love my self all the way.